Sejarah Balap MotoGP

Rumor MotoGP Tahun Ini. Jika Anda berlari melalui surat kabar besar atau online, Anda akan menemukan bahwa ada banyak pembicaraan tentang sepeda Grand Prix dan tempatnya dalam olahraga motorcross. Sepeda MotoGP tahun ini benar-benar berbeda; dari Honda yang di-intercooled hingga Yamaha supercharged. Jadi apa yang terjadi selama setahun terakhir?

Ini adalah era baru untuk balap motor. Sebelumnya, motornya cukup mirip. Ada merek yang diproduksi massal yang akan membuat sepeda, kemudian mereka akan menjualnya kepada pembalap dan sebagainya. Tapi sekarang ada berbagai sepeda dari produsen ke produsen.

Motor Yang Sudah Banyak Berubah Adalah Mesinnya

Salah satu motor yang sudah banyak berubah adalah mesinnya. Beberapa produsen sepeda keluar dengan mesin yang lebih dari seribu inci kubik. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Juga rem, yang lebih baik untuk tenaga pengereman di lintasan, tetapi tidak harus untuk berkendara di jalan, telah sedikit berubah. Sekarang sepeda datang dengan rem radial yang berfungsi dengan baik di jalan juga.

Sepeda motor berubah dari cukup lambat menjadi cepat. Tidak ada keraguan bahwa mereka adalah cara yang bagus untuk berkeliling kota, tetapi mereka tidak dirancang untuk balap dan mereka jelas tidak dirancang untuk balap motor. Sekarang teknologi ini memungkinkan sepeda motor yang lebih cepat dengan bobot yang lebih sedikit, sehingga tentunya lebih cepat dan lebih tahan lama daripada sebelumnya.

Tentu saja sepeda telah berubah dari roda yang jauh lebih kecil ke yang lebih besar. Tentu saja roda yang lebih kecil lebih mudah dikendalikan di sudut, tetapi mereka jauh lebih aerodinamis daripada yang lebih besar. Perbedaan terbesar yang tampaknya ditemukan antara kedua kelompok adalah ban.

MotoGP Telah Dibangun

MotoGP telah dibangun di atas bahu ban. Ketika tim pergi ke tim yang bersaing di Moto2, disadari bahwa karakteristik, atau atribut yang sama, ada di ban yang lebih besar yang berubah menjadi ban MotoGP. Jadi prototipe sepeda MotoGP dirancang di sekitar karakteristik tersebut.

Roda jauh lebih ringan dari sebelumnya. Tentu saja batas kecepatan telah ditingkatkan, sehingga rata-rata sepeda sekarang memiliki beberapa kecepatan. Ban baru memiliki beberapa sifat yang sama seperti ban sepeda MotoGP, dan mereka sama aerodinamisnya. Tentu saja elemen baru telah ditambahkan dalam desain bingkai.

Kecepatan MotoGP

Ketika lintasan perlu dibangun dengan kecepatan MotoGP, motornya dipotong setengah. Jadi ada bingkai yang lebih rendah, dan karenanya ujung bawah, yang lebih pendek. Ini membantu sepeda untuk berbelok lebih mudah di jalan lurus. Ini juga membantu membuat sepeda lebih mudah untuk dikendarai, karena ada lebih banyak izin jalan.

Akhirnya, sementara sepeda yang sedang digunakan di musim MotoGP ini berbeda dari apa yang mereka miliki di masa lalu, mereka semua masih dibangun dengan bahan yang sama. Motor baru ini jauh lebih aerodinamis, demikian pula bannya.

Ketika teknologi terus berkembang, akan ada teknologi baru yang keluar setiap hari. Namun saat ini hal yang paling menarik untuk diperhatikan adalah desain yang berbeda untuk sepeda MotoGP. Ada beberapa hal luar biasa yang terjadi.

Motorcross Adalah Olahraga Yang Sangat Populer

Meskipun motorcross adalah olahraga yang sangat populer, itu juga merupakan olahraga yang berbahaya. Orang memang mati karenanya, jadi penting agar semua orang tahu cara berkendara secara bertanggung jawab. Anda harus mengetahui dasar-dasarnya, sehingga Anda bisa mengendarai dengan aman, tetapi Anda juga harus memiliki pengetahuan untuk bisa balapan di sirkuit.

Pengetahuan adalah kekuatan. Jika Anda ingin berlomba dan menang, pertama-tama Anda harus menjadi seorang profesional dan Anda harus bersedia bekerja untuk mempelajari apa yang perlu Anda pelajari. Tidak ada kata terlambat untuk memulai, jadi ambil langkah pertama hari ini.